Rabu, 24 September 2014

Fakultas Agama Islam Jurusan Tarbiyah Universitas Muhammadiyah Malang



Tarbiyah atau Pendidikan Agama Islam adalah salah satu jurusan dari Fakultas Agama Islam yang bertujuan mengantarkan mahasiswanya ahli dalam bidang pedidikan agama islam dan menjadi pendidik yang profesional yang berguna bagi keluarga, masyarakat, negara serta agama tentunya. Tarbiyah sendiri sudah mendapat akreditasi jurusan “A” dan Tarbiyah merupakan jurusan tertua di UMM. Kegiatan perkuliahan di Fakultas Agama Islam sendiri dilengkapi dengan
Laboratorium Micro Teaching, Laboratorium Bahasa Arab, Laboratorium Komputer, Laboratorium Komunikasi Dakwah dan lain-lain yang berfungsi membantu jurusan Tarbiyah dalam memperkuat proses belajar.
Di dalam Fakultas Agama Islam di dominasi oleh teman-teman dari alumni pondok pesantren yang ingin meneruskan atau mendalami ilmu agamanya serta dapat mengaplikasikan kepada masyarakat. Bukan hanya itu, teman-teman dari SMA/SMK/MA Negeri maupun Swasta juga tidak sedikit yang berminat untuk masuk jurusan Tarbiyah atau Fakultas Agama Islam. Beruntunglah teman-teman yang memilih Fakultas Agama Islam khususnya di jurusan Tarbiyah, karena selain menambah wawasan tentang apa itu Agama Islam, juga membekali diri dengan bekal yang tepat untuk kehidupan akhiratnya, selain bertujuan untuk mengamalkan ilmu yang didapat nantinya, juga membekali diri dengan ilmu agama yang sudah diberikan pendidik kepada mahasiswa. Sarjana Fakultas Agama Islam yang mengambil jursan Tarbiyah akan mendapat gelar S.Pdi setelah dinyatakan lulus dan menjadi sarjana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar