Kamis, 25 September 2014

Kampus Putihku (Universitas Muhammadiyah Malang)


Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah salah satu kampus swasta yang terletak di Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia yang berdiri tahun 1964 di bawah Persyarikatan Muhamadiyah. UMM juga sering disebut dengan kampus putih, yang mana dilengkapi dengan para Mahasiswa yang mengenakan jas merah, sehingga populer dengan sebutan “Jas Merah – Kampus Putih”.










UMM mempunyai 3 kampus, yaitu:
1.       Kampus I di jalan Bandung Malang
2.       Kampus II di jalan Bendungan Sutami No. 188 A Malang
3.       Kampus III d jalan Raya Tlogomas No. 246 Malang 
Kampus I merupakan kampus pertamaa yang dimiliki UMM, yang sekarang ditempatkan untuk Program Pascasarjana (S2 dan S3) dan Kursus Bahasa Asing. Kampus II digunakan untuk Fakultas Kedoteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan Kampus III adalah kampus terpadu yang didalamnya terdapat berbagai macam fakultas dan dijadikan sebagai pusat kegiatan atau aktivitas kampus.
UMM menyediakan berbagai fasilitas yang antara lain Perpustakaan, Laboratorium dan Unit Pendukung. UMM juga bekerjasama dengan instansi luar negeri seperti Arab Saudi (Rabit’ah ‘Alam al-islami, pemerintah dan beberapa lembaga dakwah), Mesir (Al-Azhar University dan Minia University) dan masih banyak lainnya.
Tidak kalah dengan Universitas lainnya, Alhamdulillah pada tahun ini UMM mendapatkan akreditasi Instansi “A”, dan UMM adalah  satu-satunya kampus swasta di Malang yang mendapat
akreditasi Instansi “A”.
Dari tahun ketahun UMM sangat terlihat kwalitasnya, UMM sendripun kini memiliki tempat wisata yaitu Taman Rekreasi Sengkaling Malang yang tidak lama ini baru saja dibeli, dan juga memiliki Rumah Sakit sendiri yaitu “UMM Hospital”, memiliki sebuah Hotel yaitu “UMM Inn”, UMM Bookstoree, SPBU UMM, UMM DOME, UMM Farm, bengkel Motor UMM serta Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro.

Banyak orang yang mungkin menganggap UMM adalah kampus swasta biasa, tetapi jauh dari itu semua UMM membuat saya faham bahwa Universitas swasta seperti UMM mampu menanding Universitas Negeri di Malang yang diminati ribuan orang, itu semua membuat saya bangga akan kampus saya tercinta, dan satu kalimat untuk kampus putihku “We Love UMM”.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar